Friday, July 20, 2012

Thanks God

" tuhan tau yang terbaik buat hamba-Nya "

yup. tuhan tau banget apa yang terbaik buat gue. dan sekarang gue pengen nge-share cerita gue ke kalian semuaa. nah, awalnya itu gue dari smp pengen banget sekolah desain. sampe SMA pun jga masih pengen sekolah di jurusan itu. tapi pas gue mulai masuk semester 3, gue mulai tertarik ke dunia bisnis dan yang gue tau, sekolah bisnis terbaik itu ada di Prasetiya Mulya . dan kebetulan papi juga dukung gue buat ambil sekolah bisnis. tapi pas masuk semester 4 , kembaran gue bilang dia pengen masuk SBM ITB dan dia bilang itu sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Nah, karna gue emang pengen banget masuk sekolah bisnis, ya gue langsung ubah haluan pengen masuk SBM ITB. sampe akhirnya pas semester 5, papi bilang kalau gue sama kembaran gue harus ngalah salah satu. abisnya papi nggak sanggup buat bayarin kita berdua kuliah di SBM . ya mau nggak mau, gue akhirnya ngalah. dan gue kembali fokus ke jurusan awal gue. FSRD ITB . yaaa mulai dri semester 5, gue ngejar-ngejarin belajar IPS karna selama SMA gue di jursan IPA. tapi, di pertengahan semester 5, kembaran gue ngajakin ikut test masuk Prasmul. dan gue yang saat itu udah bener-bener pengen lupain cita-cita kuliah di jurusan bisnis langsung bilang nggak. tapi kembaran gue kayaknya tau kalau gue masih pengen kuliah di jurusan bisnis. akhirnyaa dengan sedikit bujukan , gue ikutin pendaftran tes masuk prasetiya mulya jurusan S1 Bisnis. awalnya gue pesimis bakal lulus. abisnya banyak senior gue yang coba tes disana tapi nggak banyak yang jebol(padahal mereka pinter-pinter lho ). dan pas jadwal pengumuman kelulusan gue juga masih pesimis bakal lulus. tapi, kembaran gue maksa buat ngebuka hasil pengumuman kelulusannyaa. dan tarraaaaaa. GUE LULUS !!. ada rasa bangga sih, tapi ini bukan cita-cita gue "sekarang ". yang gue pengen sekarang adalah FSRD ITB. 

Satu minggu setelah pengumuman, ada surat dari Prasmul. dan setelah gue baca surat itu, gue makin nggak niat masuk Prasmul. gilaa yaa, 1 semsternya 15 jutaa broo. kasian gue liat papi :(. tapi, tiba-tiba papi langsung nyuruh gue buat siapin berkas-berkas buat daftar ulang , dan disaat itu gue antara percaya sama enggak, gue ngerasa kalau kesempatan gue buat ambil SBM masih ada krna papi aja mau bayar segini mahal buat kuliah gue. tapi lagi-lagi harapan gue buat ambil SBM pupus, papi nggak bisa bayarin gue berdua kuliah disana :(. dan yaaaa, akhirnya pilihan pertama gue jatuh ke FSRD ITB 



. taraaaaa.... ternyata gue nggak lulus di FSRD. jujur yaa, gue ngerasa down banget disaat itu. dan gue juga ngerasa kayak bodoh banget nggak bisa lulus disana. ditambah lagi dapet bm sama sms belasungkawa yang kadang kadang cuma ngeRetweet punya orang bukan niat nulis sendiri -_____-. tapi disaat gue down banget, papi dateng dan bilang " kamu udah ada prasmul nak. jdi jangan sedih ". awalnyaa gue sedikit nggak terlalu seneng gue masih ada pegangan di Prasmul. tapi setelah gue bca salah satu blog pengamata pendidikan Indonesia, gue ngerasa beruntung banget dan bersyukur banget. dan gue percaya kalau Tuhan itu selalu ngasih yang terbaik buat hamba-Nya :D


No comments:

Post a Comment